Wakil Bupati Lampung Utara Hi. Ardian Saputra, SH menghadiri peringatan hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun 2023

Lampung Utara – Wakil Bupati Lampung Utara Hi. Ardian Saputra, SH menghadiri peringatan hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun 2023. Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan dilaksanakan di aula RSU Ryacudu,
Selasa (21/11/2023).
Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengapresiasi kinerja para insan kesehatan di Kabupaten Lampung Utara yang telah berdedikasi dan berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.
“Kesehatan adalah hak asasi manusia yang harus dijamin oleh negara. Oleh karena itu, pemerintah daerah terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, terjangkau, dan merata bagi seluruh masyarakat Lampung Utara,” ujar Wakil Bupati.
Dan juga mengingatkan bahwa tantangan kesehatan di masa depan semakin kompleks dan dinamis, sehingga diperlukan inovasi dan kolaborasi antara semua pihak yang terkait. Ia berharap, peringatan hari kesehatan nasional ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan komitmen dan sinergi dalam mewujudkan visi Lampung Utara Sehat.
“Kita harus bersama-sama menghadapi berbagai masalah kesehatan, seperti penyakit menular, penyakit tidak menular, kesehatan lingkungan, kesehatan reproduksi, kesehatan jiwa, dan lain-lain. Kita juga harus memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi untuk memberikan solusi yang tepat dan efektif,” tutur Wakil Bupati.
Sementara, Kadis Kesehatan Lampura, Maya Manan menyampaikan bahwa Hari Kesehatan Nasional ke – 59 tahun 2023, Pemkab Lampura melaksanakan berbagai kegiatan yang dimulai hari. Kegiatan pertama donor darah masal dengan doorprize. Pada donor darah kali ini mendapat 237 kantong darah.
Selain itu juga, ada Pembagian beras untuk kaum dhuafa dan penderita TBC sebanyak 500 Sak beras di RS Mayjend HM Ryacudu dan 27 Puskesmas. Kemudian, Jalan sehat dan senam bersama yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 November sekaigus pembagian doorprize
Acara peringatan hari Kesehatan Nasional ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan para insan kesehatan se-Kabupaten Lampung Utara. Dalam acara ini, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada tenaga kesehatan berprestasi, serta pemberian bantuan alat kesehatan kepada puskesmas dan rumah sakit.
WhatsApp
Facebook
Telegram
Twitter
LinkedIn