Tabligh Akbar bersama Ustadz Muhammad Syakirun (Kirun), di Desa Tata Karya Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara

Bupati Lampung Utara, diwakili Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, Sp.PD.,FINASIM., menghadiri acara Tabligh Akbar bersama Ustadz Muhammad Syakirun (Kirun), di Desa Tata Karya Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara. Selasa (24/10/2017).

Turut hadir, para Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, para Camat se-Kabupaten Lampung Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.,MH., Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dayuk Ratih Anggraeni Widodo, Ibunda Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ibu Masyaroh,S.Pdi yang dilanjutkan dengan sambutan Bupati Lampung Utara oleh Wakil Bupati Lampung Utara.

Wakil Bupati Lampung Utara juga mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Kirun yang telah hadir di Abung Surakarta untuk memberikan Tausiah. Diakuinya, Tabligh Akbar ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga untuk semakin mempererat tali silaturahmi.

Dijelaskannya, mewujudkan Masyarakat yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat, adalah Visi dalam membangun Kabupaten Lampung Utara. Kehidupan masyarakat yang agamis dan bermartabat ini penting untuk dibangun, karena apabila masyarakatnya memiliki moral agama yang baik, maka disemua aspek kehidupan lainnya akan dapat berjalan dengan baik pula. Selain itu, dengan kita membangun kehidupan masyarakat yang agamis dan bermartabat, akan dapat tercipta kehidupan yang harmonis, rukun dan damai.

Tabliqh Akbar merupakan salah satu Program Windu Cita yang dikeluarkan oleh Bupati Lampung Utara, dalam rangka untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan. Selain Tabliqh Akbar, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara dibawah kepemimpinan Bupati Lampung Utara memberikan bantuan untuk pembangunan sarana Ibadah bahkan Perjalanan Rohani, semuanya itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas mental dan spiritual masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati mengajak kepada semua masyarakat, untuk bersatu padu, memperkuat dan perkokoh masa depan Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik, dengan saling bekerjasama dalam membangun Lampung Utara menjadi lebih baik lagi.

“Jaga persatuan dan kesatuan, jadikan perbedaan sebagai kekayaan yang ada di Lampung Utara, bukan sebagai pemecah belah antara masyarakat.” Pungkas Wakil Bupati.

 Setelah sambutan Bupati Lampung Utara dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ustad Kirun tentang  kecintaan terhadap orang tua.