SIDAK PASCA IDUL FITRI 1438 H/ 2017 M

Usai dari acara Halal Bil Halal, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara langsung membentuk tim khusus untuk melihat langsung kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Honorer yang mengabdi di Pemerintah Kabupaten Lampung Utara pada hari pertama bekerja pasca cuti bersama,  melalui inspeksi mendadak (sidak) kesejumlah Instansi Organisasi Perangkat Daerah.
 
Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.MH., memerintahkan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. Samsir, MM didampingi Kepala Satuan Polisi pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Lampung Utara melakukan Sidak dibeberapa Instansi. Seperti Dinas Koperasi, Dinas Perikanan, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pertanian, Dinas BKKBN, Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Dari sidak tersebut, Sekda memeriksa jumlah pegawai yang hadir pada hari pertama bekerja pasca cuti bersama.
Intens kedisiplinan ASN Kabupaten Lampung Utara sudah meningkat dan itu terbukti dari hasil sidak  tingkat kehadiran ASN mencapai dari 98 persen.

“Sesuai aturan Menpan tidak boleh ada perpanjangan libur, jadi kita cek pegawai secara langsung. Dan hasilnya Alhamdulillah sebagian besar semua hadir” Ujar Sekda.

Sekda menambahkan, sebagian ASN yang tidak hadir karena mengajukan cuti melahirkan, urusan keluarga maupun sakit.
 
“Kalau memang alasannya jelas, dapat kita mengerti namun bagi ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, akan mendapatkan berupa sanksi teguran dan sanksi tertulis sesuai undang-undang yang berlaku” Tambah Sekda.
Sekda menjelaskan, sidak yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui tingkat kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara.
 
“Sidak ini kami lakukan sebagai mekanisme pengawasan kedisiplinan para ASN dan saya berharap semangat kerja para ASN ini harus bertambah, karena kerja merupakan salah satu ibadah” Kata Sekda. Senin (03/07/2017).