Penghargaan TOP BUMD 2017

Dibawah kepemimpinan H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., Kabupaten Lampung Utara kembali meraih prestasi kedua kalinya menerima Penghargaan TOP BUMD 2017. Dan penghargaan ini merupakan penghargaan yang ke 65 untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Acara tersebut diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta, Rabu 24 Mei 2017, yang dihadiri oleh Ketua MPR RI, Ketua DPD RI, serta seluruh para pimpinan Daerah se-Indonesia.
 
Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menerima penghargaan TOP BUMD Tahun 2016 se – Indonesia dan meraih predikat sebagai Bank Syariah TOP BUMD terbaik Se-Indonesia Tahun 2016 dalam Kategori “Syariah Return Sharing”.
 
TOP BUMD 2017 merupakan kegiatan award sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, dan Pembina BUMD (Kepala Daerah), yang dinilai berprestasi/berkinerja yang baik, banyak melakukan improvement, serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan, terutama di Daerah. Penghargaan TOP Pembina BUMD 2017, diberikan kepada Kepala Daerah yang BUMD-nya mendapatkan penghargaan, karena Dewan Juri menilai bahwa keberhasilan BUMD tentu tidak terlepas dari peran dan dukungan Kepala Daerah selaku Pembina dan Pemegang Saham pengendali BUMD yang bersangkutan.
 
Kabupaten Lampung Utara meraih 3 Kategori Penghargaan, yaitu TOP Pembina BUMD 2017 kepada Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., TOP CEO BUMD 2017 kepada Direktur Utama Bank Syariah Kotabumi, H. Amrullah,B.Sh.,MA. Serta Bank Syariah Kotabumi mendapat penghargaan TOP BPRS 2017.
Ini merupakan keseriusan dan kerja nyata dari Bupati Lampung Utara selaku Pembina BUMD 2017 yang terus memberikan dukungan berupa ide-ide, yang tentunya memberikan manfaat yaitu meningkatkan perekonomian Daerah Kabupaten Lampung Utara.
“Tentunya saya merasa bangga atas diterimanya penghargaan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, khususnya kepada jajaran Bank Syariah Kotabumi atas kerja sama dan kebersamaannya. Jadikan ini sebagai bonus atas kerja kita, namun yang paling utama adalah bagaimana kita semakin termotivasi dalam pembangunan perekonomian di Kabupaten tercinta ini” Kata Bupati Lampung Utara.
 
Bupati menambahkan bahwa prestasi BUMD yang telah diraih ini melalui banyak tahapan sehingga pada akhirnya Lampung Utara mendapatkan Penghargaan sebagai TOP BUMD 2017.
“Saya sebagai pembina sangat mendukung, semoga program ini terus berlanjut serta dapat lebih ditingkatkan sehingga yang diuntungkan adalah masyarakat Lampung Utara sendiri” Ujarnya.
 
Direktur Utama Bank Syariah Kotabumi, H. Amrullah,B.Sh.,MA. Mengatakan jika penghargaan yang telah dua kali diraih Bank Syariah Kotabumi Lampung Utara ini, tidak terlepas dari motivasi dan dukungan dari Pembina BUMD 2017 sekaligus Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., dalam memajukan Bank Syariah Kotabumi.
“Keberhasilan Bank Syariah kotabumi tidak terlepas dari peran pembina, yaitu Bapak H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., sehingga Pemerintah Daerah berkomitmen untuk memajukan Bank Daerah ini” Kata Amrullah (Direktur Utama Bank Syariah).