Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73

Hadir Wakil Bupati Lampung Utara, Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, pj sekda kab. Lampung Utara, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Bawaslu Kabupaten Lampung Utara, KPU Kabupaten Lampung Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati, S.STP.,M.H., Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, para Camat, seluruh anggota Polri dan TNI, bhayangkari, Ketua LVRi Kabupaten Lampung Utara, serta para undangan.

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, dalam amanat Presiden Republik Indonesia (RI), mengapresiasi kinerja Polri dalam mengamankan seluruh agenda kemasyarakatan.
“Saya juga mengucapkan terima kasihan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah.” ungkapnya dalam membacakan amanat Presiden Republik Indonesia.

Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.
Seperti Asian Games, Asian Para Games, hingga mengamankan Pemilu 2019 yang telah diselenggarakan belum lama ini.

Ditambahkan Bupati Agung, Polri juga semakin intens dalam mengungkap tindak pidana baik kejahatan konvesional maupun kejahatan transnasional, memberantas terorisme, memberantas penyalahgunaan Narkotika dan kejahatan lainnya.

Diakhir sambutan Presiden Republik indonesia, Bupati Agung menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.
Pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks. Kedua, kedepankan strategis kepolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan. Keempat, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Dan kelima, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam Negari.

“Sekali lagi, atas nama Rakyat , bangsa, dan Negara Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimanapun saudara bertugas.” Pungkasnya.
Usai membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Bupati Agung menerima penghargaan dari Kapolres Kabupaten Lampung Utara atas keberhasilannya mendukung kegiatan strategis kepolisian dan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Utara atas keberhasilannya mendukung Polres Lampung Utara dalam rangka menciptakan Kamsel-Tibcar Lantas, melalui program SMS Blaster.

Di Lapangan Polsek Abung Semuli. Rabu (10/07/2019).