Bupati Lampung Utara, diwakili Asisten I Mankodri.SH.MM bersama Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara Mohamad Farid Rumdana. SH. MH. Sosialisasi Program Tanah Wakaf dan JAGA DESA

Lampung Utara – Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mankodri SH, MM bersama Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara Mohamad Farid Rumdana SH, MH dalam rangka acara Sosialisasi Program Tanah Wakaf dan Sosialisasi Program Jaksa Garda Desa ( JAGA DESA) bertempat di Taman Wisata Green Bambu Desa Sribandung Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara.
Kamis 23/11/2023.
Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 1 Mankodri SH, MM, Kajari Lampung Utara Muhamad Farid Rumdana SH, MH, Kasi Intel Guntoro Janjang Saptodie. SH. MH, Kasubsi Intel Glenn Lucky. SH, PLH Kadis PMD, Tomi Suciadi, Kemenag Totong Sunardi, Kabid BPN, Irbansus inspektorat Ridho, Sekretaris kominfo, Camat Abung Tengah Kasim SE, Camat Abung Kunang, Camat Abung Pekurun, Camat Kotabumi Selatan, Camat Kotabumi Kota serta 39 Kepala Desa.
Kajari Lampung Utara Muhamad Farid Rumdana SH, MH dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan Alhamdulilah sampai dengan hari ini kita semua masih diberi kesehatan dan umur panjang, sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka Sosialisasi Program Tanah Wakaf dan Sosialisasi Program Jaksa Garda Desa( JAGA DESA).
Sosialisasi Program Tanah Wakaf ini merupakan program yang terealisasi oleh Kejaksaan Negeri Lampung Utara, dengan tujuan agar supaya Tanah Wakaf itu mendapatkan legalisasi serta mendapatkan atas hak sesuai dengan hukum yang berlaku, “tentunya sertifikat tanah Wakaf.
Pada hari ini kami akan menyerahkan Sertifikat Tanah Wakaf kepada dua orang pemohon,” Ucap Kajari.
Dirinya menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi program Tanah Wakaf ini cukup sederhana kita laksanakan tidak begitu mewah, sekaligus mengenalkan kepada warga masyarakat tentang wisata yang ada di Desa Sribandung Kecamatan Abung Tengah dan juga mempromosikan agar halayak di luar sana mengetahuinya.
Pada kesempatan yang sama Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mankodri, atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan terimakasih serta mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya Sosialisasi Program Tanah Wakaf yang di dorong oleh Kejaksaan Negeri Lampung Utara.
Ia pun menambahkan mudah – mudahan dengan program yang cukup baik ini, Kabupaten Lampung Utara akan bangkit lagi sehingga tidak ada lagi gejolak di masyarakat terkait sengketa tanah.
“Saya berharap kepada seluruh Kepala Desa agar supaya program ini secepatnya disampaikan kepada warga masyarakat, tentunya program ini sangat baik untuk kedepannya,” katanya.
Camat Abung Tengah Kasim SE atas nama Kecamatan dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Lampung Utara yang telah memilih tempat ini untuk Sosialisasi dan dialog, serta sekaligus mempromosikan Taman Wisata Green Bambu yang ada di Desa Sribandung Kecamatan Abung Tengah.
Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini Kecamatan Abung Tengah kedepan akan lebih baik lagi, pungkasnya.
WhatsApp
Facebook
Telegram
Twitter
LinkedIn