Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.,M.H., menerima Tim Karo Jianstra Sops Polri

KOTABUMI — Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., menerima Tim Karo Jianstra Sops Polri dalam acara Penanganan Masalah Sosial Yang Berdampak pada Kejahatan dan Konflik serta Pemberdayaan Lintas Sektoral dalam Pengelolaan Kejahatan di Ruang Rapat Bupati Lampung Utara, Kamis (19/10/2017).

Dalam acara tersebut, Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.,M.H., memaparkan kepada Tim Jinstra Sops tentang kondisi terkini di wilayah Lampung Utara.

Bupati Lampung Utara menjelaskan bahwasannya di Lampung Utara terjadinya konflik yang sering terjadi adalah Konflik SARA, adanya kesenjangan sosial contohnya masalah tanah, saat ini terjadinya konflik masalah tanah dari tahun ke tahun  terjadi di Kecamatan Kotabumi Utara yaitu Prokimal, untuk masalah ini Bupati Lampung Utara menambahkan bahwasananya yang dapat menyelesaikan permasalahan tersebut adalah para petinggi yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL).

Dilanjutkan Bupati, Kabupaten Lampung Utara telah marak dengan adanya Narkoba dan senpi rakitan dengan produk sendiri, diharapkan kepada Kapolres Lampung Utara dapat menindak tegas dan memperkuat hukum dalam upaya menekan Konflik Sosial.

” Saat ini dikalangan remaja kita, ada yang memakai lem aibon dijadikan pengganti obat halusinasi (narkoba). Khususnya mereka pelajar, untuk itu Polres Lampung Utara untuk dapat menswiping sekolah-sekolah terindikasi masalah ini. guna mewujudkan generasi emas sebagaimana cita-cita pemimpin bangsa ini, khususnya dikabupaten kita tercinta ini,”pungkasnya.

Usai pemaparan Bupati Lampung Utara, dilanjutkan dengan pemaparan dari Tim Karo Jianstra Sops Polri. Pemaparan tesebut disampaikan oleh AKBP J. Marlien R. Tawas S.H.,M.H., KMA. ia menga apresiasi dan megucapkan terima kasih atas penyambutan Bupati Lampung Utara.

Menurutnya, untuk menyelesaikan suatu masalah, khususnya didaerah salah satunya dengan mengoptimalkan kembali 3 pilar yang ada di Desa. Seperti rembuk desa misalnya, sehingga permasalahan tidak melebar dan dapat selewsai tanpa masalah yang baru,”

Kapolres Lampung Utara,. AKBP Eka Mulyana menambahkan kedepan pihaknya akan mewujudkan Kabupaten Lampung Utara bebas narkoba. melalui desa percontohan misalnya, dengan tujuan utama menghilangkan peredaran barang haram itu di kabupaten terkenal dengan lada hitamnya itu.

” Langkahnya, dengan merencanakan pembangunan taman demokrasi. yang dapat dijadikan sarana mengaktualisasikan ataupun menyalurkan minat serta hobi warga pada hal-hal positif. Sehingga dapat menekan peredaran musuh utama bangsa itu,”tambahnya.

Dalam acara tersebut, ditutup oleh Bupati Lampung Utara dengan meminta kepada Tim agar dapat meningkatkan komunikasi dan kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan Forkopimda.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Kabupaten Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana, S.I.K., Tim Karo Jianstra Sops Polri, Kombes Pol Drs. Haryono, AKBP J. Marlien R. Tawas, SH.,MH., Kabag Ops Polres Lampung Utara, Sekda Kabupaten Lampung Utara, Kakan Pol PP, Kaban kesbangpol, Kabag Hukum, Kabag Humas dan Kabag Protokol.