Anggota DPRD terpilih Lampung Utara diambil sumpahnya sebagai anggota legislatif untuk masa jabatan 2019 -2024 di gedung DPRD Lampung Utara

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Lampung Utara, Vivi Purnamawati, S.H., M.H. Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Lampung dengan nomor G/588/B.01/HK/2019 tertanggal 15 Agustus 2019.

‎Hadir Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H., Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kepala Bagian, Lurah/Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakar, Tokoh Pemuda, OKP dan Para Undangan.

Usai pelantikan, Rendy Apriansyah dari PartaI Demokrat (Pemenang Pileg Lampura 2019) ditunjuk sebagai Ketua DPRD Lampung Utara sementara, dengan didampingi Wakil Ketua DPRD sementara dari Partai Gerindra yang meraih suara kedua terbesar dalam Pileg 2019, Nurdin Habim.

Dalam sambutannya, Rendy Apriansyah menyampaikan harapannya supaya para anggota legislatif untuk periode lima tahun ke depan dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melalui sambutan yang dibacakan oleh Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H. menyatakan bahwa ‎legislatif merupakan salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Seperti yang diketahui tugas pokok dan fungsi utama dari anggota legislatif itu ada tiga, yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan. Dengan pemahaman yang baik tentang tupoksi ini maka diharapkan para anggota legislatif akan mampu memberikan gagasan cemerlang dalam pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

Salah satu bidang yang harus menjadi perhatian anggota DPRD adalah bidang pendidikan. Bidang ini menjadi landasan bagi terciptanya SDM yang berkualitas dan mampu bersaing. Tanpa pendidikan masyarakat akan menjadi semakin tertinggal. Sektor pendidikan yang menjadi permasalahan di Lampung Utara adalah Sekolah Dasar yang sebagian besar sarana dan prasarananya tidak lagi memadai. Lampung Utara harus mencontoh Sekolah KB TK SD Terbaik di Depok dan Jakarta Selatan jika ingin perkembangan anak didik kita mampu sejajar dengan anak didik di kota tersebut.