Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D., melakukan kunjungan kerja di SMAN 03 Lampung Utara.

Dalam rangka kelas motivasi bagi siswa SMA dan SMK, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D., melakukan kunjungan kerja di SMAN 03 Lampung Utara. Kamis (19/09/2019).

Hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H., Wakil Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE., M.M., Pj. Sekda Kabupaten Lampung Utara, para Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Ketua MKKS SMA dan SMK Lampung utara, para Kepala Sekolah, Guru, Tenaga Kependidikan Negeri dan Swasta serta para siswa SMA dan SMK.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan selamat datang kepada Wakil Gubernur Lampung di lampung Utara,
“Semoga kehadiran ibu dapat memberi kesejukan dan setetes embun untuk Kabupaten Lampung utara.” Ucapnya.

Bupati juga menjelaskan pendidikan tidak terlepas dari tiga hal, yaitu sarana dan prasarana, motivasi, serta
“Saya yakin, masalah motivasi, ibu Wakil Gubernur adalah ahlinya, karena melihat perjalanan ibu hingga sampai menjadi Wakil Gubernur sangatlah luar biasa.” Tegasnya.

Kepada para siswa baik SMA maupun SMK, bupati mengatakan bahwa masa muda adalah masa yang tidak akan terulang kembali, masa muda adalah masa yang indah, semua yang terjadi jangan dijadikan hambatan untuk meraih masa depan yang lebih baik.
“Jadilan orang yang mempunyai rasa optimis, jangan pesimis, ingat 50% keberhasilan terlahir dari rasa optimis, dan kepada para siswa belajarlah yang rajin agar dapat bisa mengharumkan nama baik Provinsi Lampung.” Tuturnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Agung mengajak kepada para siswa untuk dapat mendengarkan motivasi dari Wakil Gubernur Lampung dengan sebaik-baiknya agar dapat menjadi motivasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari dan saya doakan yang hadir disini dapat menjadi orang besar di Negri ini.” Pungkasnya

Pembacaan CV Wakil Gubernur Lampung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Dilanjutkan dengan arahan dan kelas motivasi untuk pelajar SMA dan SMK
Dalam arahannya, Wakil Gubernur menjelaskan bahwa karir yang telah diraihnya sampai saat ini adalah buah dari kesabarannya dalam mengenyam pendidikan. Selain itu, nunik, sapaan dekat Wakil Gubernur Lampung ini mengungkapkan selain belajar yang giat, kita juga harus selalu bersyukur, apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini yang menyediakan apa saja yang dibutuhkan oleh para siswa.
“Hidup harus mau capek, mau berkeringat demi memggapai cita-cita.” Ungkapnya.